AKADEMIK FAKULTAS BAHASA DAN SENI INFO FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA PRANCIS

Wakili Indonesia, Dosen Bahasa Prancis Unimed Juara Lomba Pengajar Bahasa Prancis Internasional

Dosen Bahasa Prancis FBS Unimed Dr. Andi Wete Polili, M. Hum. mengikuti lomba bahasa Prancis pengajar bahasa Prancis seluruh dunia “Jeu concours de Francophonia, Je suis parce que Nous sommes” yang diadakan oleh Campus Francophonia Prancis di kota Nice, di Selatan Prancis. Pemenang lomba diberikan beasiswa mengikuti pelatihan pedagogik musim panas skala internasional secara virtual dari bulan Juli akhir sampai awal Agustus dan hadiah kado dari Campus Francophonia yang dikirim langsung dari Prancis ke alamat masing-masing pemenang di negaranya. Kegiatan ini sangat bagus ditengah pandemik Covid-19 yang mempertemukan seluruh pemenang lomba di seluruh dunia dalam satu pelatihan virtual ZOOM.

Pelatihan ini mengajarkan tentang pengajaran Bahasa Prancis terkini dan pertukaran kebudayaan dan jalinan kerjasama di bidang pengajaran bahasa prancis, Tentunya tiap negara menjelaskan tentang negara dan budayanya. Kegiatan pelatihan ini sedikit melelahkan karena setiap hari berakhir sampai jam 1 pagi WIB, karena disesuaikan dengan waktu Prancis. Dimasa Pandemik tentunya sebagai dosen harus terus kreatif dan terus belajar update tentang terbaru disesuaikan dengan masa New Normal. Sebanyak 30 orang peserta dari seluruh dunia mengikuti kegiatan ini. Andi Wete Polili yang merupakan dosen Bahasa Prancis menjadi satu-satunya perwakilan dari Indonesia.

Dekan FBS Dr. Abdurahman Adisaputera, M.Hum. mengucapkan selamat kepada Dr. Andi Wete Polili, M. Hum. yang mewakili kampus di perlombaan tingkat internasional. Ini merupakan kebanggaan bagi kita sivitas FBS, dimana dosen-dosennya mampu bersaing baik di tingkat nasional maupun internasional. Selain itu, kami juga berharap agar dosen lainnya juga terus proaktif, kreatif dan terus belajar update tentang pembelajaran terbaru sehingga dapat diterapkan di Unimed.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. juga menyampaikan selamat dan sukses atas capaian prestasi yang diraih Dr. Andi Wetepolili Dosen Pendidikan Bahasa Prancis FBS. Semoga prestasi ini dapat menjadi pemicu bagi dosen Unimed yang lain untuk terus tingkatkan prestasi dan terus berkarya. (Humas Unimed/eo)