Sarana Penunjang

previous arrow
next arrow
PlayPause
Shadow
Slider

Fakultas Bahasa dan Seni memiliki sarana pendukung kegiatan pembelajaran sebagai berikut: 35 ruang kuliah, 5 laboratorium komputer, 2 laboratorium bahasa multimedia, 1 gedung pementasan (Open Stage), 6 ruang baca, 4 ruang sanggar/studio, 1 gedung  galeri seni yang diperuntukan bagi kegiatan mahasiswa seni rupa,  1 ruang kaca untuk praktik tari dan  ruangan dosen yang terdapat pada 5 (lima) jurusan, yaitu Jurusan Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Asing, Seni Rupa dan  Jurusan Sendratasik. .

Untuk sarana PBM sudah dilengkapi dengan sarana IT/ICT. Hal tersebut terlihat pada setiap ruangan terpasang LCD proyektor, juga terdapat 4 (empat) unit  whiteboard interaktif yang ditempatkan di Jurusan Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Asing dan  Jurusan Seni Rupa, serta 1 (satu) unit podium interaktif yang ditempatkan di ruang sidang FBS. Pada ketiga gedung tempat perkuliahan FBS tersedia sarana internet berupa jaringan WAN dan  WIFI dengan kecepatan per user maksimal 1 mbps.  Selain itu, ruangan lab. komputer, lab. bahasa multimedia, ruang baca dilengkapi dengan alat pendingin ruangan (AC), sedangkan ruangan kuliah sebagian dilengkapi dengan AC sehingga penyelenggaraan perkuliahan oleh dosen lebih kondusif dan nyaman. Dengan demikian, secara keseluruhan, sarana ini cukup memadai untuk mendukung terselenggaranya perkuliahan yang lebih baik.

Pada lima tahun mendatang, dengan adanya rencana pembangunan gedung baru di FBS maka berbagai kegiatan seperti seminar, pameran dan  pementasan direncanakan dapat berlangsung di ruangan tersendiri tanpa harus mengganggu suasana kegiatan perkuliahan. Dengan demikian  kegiatan perkuliahan dapat berlangsung lebih efektif dan akselerasi pencapaian tujuan perkuliahan dapat dilakukan lebih efisien.  Oleh sebab itu untuk mendukung terwujudnya pembangunan gedung baru dan penambahan sarana prasarana lainnya, diperlukan kerjasama dengan berbagai pihak yang sifatnya saling menguntungkan.