AKADEMIK FAKULTAS BAHASA DAN SENI INFO FAKULTAS KEGIATAN SEPUTAR FAKULTAS BAHASA DAN SENI Pendidikan Musik

Prodi Pendidikan Musik FBS Terima Visistasi Tim Asesor BAN-PT Secara Daring

Prodi Pendidikan Musik FBS Unimed menerima visitasi tim Assesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Adapun tim assesor tersebut adalah Dr. Andre Indrawan, M.Hum., M.Mus. ( ISI Yogyakarta ) dan Dr. Kiki Sukamta, S, Kar., M.Hum. ( UPI Bandung ). Kegiatan visitasi akreditasi tersebut dilaksanakan secara Daring melalui aplikasi Zoom, selama dua hari kedepan 4-5 Juli 2020.

Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan Dekan FBS Dr. Abdurrahman Adisaputera, M.Hum kemudian dilanjut sambutan Rektor untuk membuka kegiatan visitasi akreditasi program studi pendidikan musik FBS Unimed.

Dalam sambutan Dr. Syamsul Gultom, mengatakan meski dimasa pandemi Covid-19 ini Unimed terus berupaya untuk meningkatkan dan memajukan kesejahteraan kampus Universitas Negeri Medan, “kita terus melakukan aktiftas-aktifitas yang mendukung untuk mempertahankan eksistensi Unimed di kalangan masyarakat. Salah satunya meningkatkan akreditas khusus untuk program studi pendidikan musik FBS Unimed. Saya ucapakan terimakasih kepada tim assesor Dr.Andre dan Dr. Kiki Sukamta, akreditasi ini merupakan salah satu indikator kualitas sistem pendidikan dan fasilitas pendukung dalam kegiatan belajar mengajar program studi pendidikan musik sehingga dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas dalam dunia kerja dan untuk masyarakat pada umumnya”.

Dekan FBS Dr. Abdurahman Adisahputra mengatakan dalam rangka akreditasi, BAN PT melakukan visitasi melalui tim Assesor, “kami optimis hasil visitasi prodi pendidikan musik nantinya mendapatkan hasil terbaik. Kita sudah mempersiapkan borang yang dibutuhkan dan indikator lainnya yang akan dinilai, kami berharap dengan akreditasi ini meningkatkan mutu dan kualitas layanan pendidikan, guna menghasilkan lulusan yang unggul dan berdaya saing”.(Humas Unimed/js)