AKADEMIK FAKULTAS BAHASA DAN SENI INFO FAKULTAS

Mahasiswa FE dan FBS Raih Juara 1 di Lomba Esai Pemuda Indonesia

Tim Mahasiswa Universitas Negeri Medan berhasil memperoleh juara 1 di Lomba Esai Pemuda Indonesia dengan tajuk “Peran Generasi Muda dalam Membangun Perekonomian Indonesia”. Lomba Esai ini diadakan oleh Sobat Esai. Lomba Esai tingkat nasional ini berlangsung dari tanggal 15 Mei – 30 Juni 2020.

Adapun tim UNIMED yang berhasil meraih Juara 1 di Lomba esai tingkat nasional ini adalah Blasius Erik Sibarani mahasiswa Prodi Pendidikan Akuntansi dan Ester Kristina Sibarani mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. mengucapkan selamat kepada tim Unimed yang berhasil meraih juara 1 di Lomba Esai Pemuda Indonesia Tingkat Nasional. “Kami pimpinan begitu mendengar kabar baik ini merasa bangga karena meraih Juara 1 di lomba tingkat nasional tidaklah mudah karena harus bersaing dengan peserta yang berasal dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Karena itu prestasi ini merupakan suatu kebanggan bagi UNIMED. Kami dari pimpinan akan terus mendorong mahasiswa dalam meningkatkan prestasi mahasiswa dalam berbagai kompetisi baik nasional maupun internasional. Semoga prestasi ini dapat memberikan stimulasi kepada mahasiswa lainnya untuk terus mengembangkan potensi dan minat bakatnya, sehingga menjadi mahasiswa yang unggul dan terampil yang siap berdaya saing, sehingga nantinya dapat membangun perekonomia Indonesia kedepannya. Mari kia wujudkan bersama visi Unimed, menjadi kampus Unggul baik dalam bidang pendidikan, rekayasa industri dan budaya,” ujar Rektor.

Dekan FE Prof. Indra Maipita, M.Si., Ph.D. mendengar kabar tersebut mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang berhasil juara 1 di lomba esai tersebut. “Tema dari lomba esai sangat sesuai dengan karena pasa jaman sekarang para generasi mudalah harus aktif dalam membangun perekenomian di Indonesia. Hal ini dapat kita lihat dari banyaknya startup yang didirikan oleh pemuda Indonesia dan startup tersebut sangat membantu perekenomian di Indonesia. Karena itu saya sangat bersyukur ketika Blasius mahasiswa FE berhasil membawa nama baik UNIMED di lomba nasional dengan tema generasi muda. Semoga dengan kemenangan ini dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi generasi muda terutama mahasiswa UNIMED,” ujar Prof. Indra.

Senada dengan Prof. Indra, Dekan FBS Dr. Abdurahman Adisaputera, M. Hum, merasa bangga dan mengucapkan selamat kepada mahasiswanya yang berhasil meraih juara di Lomba Esai Pemuda Indonesia. “Prestasi ini tentu menjadi kebanggaan bagi kita. Kami berharap mahasiswa dapat meningkatkan prestasinya, asah terus kemampuan dan daya juang, serta perbanyak literasi dan inovasi sehingga mampu bersaing baik dikompetisi maupun dunia kerja. Semoga prestasi ini dapat memotivasi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan mengembangkan minat bakatnya.” (Humas Unimed/zr)FacebookTwitterWhatsApp