FAKULTAS BAHASA DAN SENI INFO FAKULTAS KEGIATAN SEPUTAR FAKULTAS BAHASA DAN SENI

FBS Gelar MTQ dan MKQ Tingkat Fakultas

Fakultas Bahasa dan Seni Unimed menggelar seleksi MTQ dan MKQ tingkat Fakultas secara daring di Lt.III Ruang Sidang FBS Unimed pada Kamis (13/8). Kegiatan ini digelar dalam rangka mempersiapkan mahasiswa utusan FBS untuk mengikuti MTQ dan MKQ tingkat Universitas, Provinsi dan Nasional. Terdata, sebanyak 52 orang mengikuti MTQ dan MKQ dengan nomor perlombaan Tilawah, Tartil, Kaligrafi, dan Hifzil.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Dekan FBS Dr. Abdurahman Adisaputera, M.Hum. turut hadir juga Wakil Dekan I Dr. Wahyu Triadmodjo, M.Hum. dan Wakil Dekan II Dr. Masitowarni Siregar, M.Ed. dan para peserta MTQ dan MKQ FBS Unimed. Adapun Juri MTQ diantaranya Nyi Mas Sukawati Abdurahman Adisaputera, Dr. Ramli Noor, MA., dan Wahyuni Sa’dah, S.Pd., M.Si. sedangkan Juri MKQ diantaranya Drs. Mesra, M.Sn., Dr. Agus Priyatno, M.Sn., dan Adek Cerah Kurnia, M.Pd.

Dalam sambutannya, Dekan FBS Dr. Abdurahman Adisaputera, M.Hum. mengatakan kegiatan ini bukan hanya untuk mencari pemenang, tapi setidaknya ada tujuan yang dimaksud, karena jika kita dekat sama Allah SWT maka pastilah karakter yang bagus akan terbentuk dalam diri kita. Saya berharap kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an ini menjadi ladang amal dan pahala bagi kita terkhusus yang akan mengikuti kompetisi ini. Di masa pandemi Covid-19 ini perlombaan sedikit berbeda, karena harus mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Oleh karena itu, sebagian dari peserta mengikuti kegiatan ini secara daring dari rumah. Namun tidak mengurangi esensi dari perlombaan itu sendiri. Dengan MTQ dan MKQ ini, saya berharap agar dapat mengembangkan ilmu-ilmu keagamaan dan juga bakat dari mahasiswa. Semoga nantinya dapat membentuk karakter yang islami dan juga menjadi cendikia dan akdemisi yang unggul.

Adapun yang pemenang yang menjadi perwakilan FBS Unimed diantaranya Zainul Anwar dan Anggraini yang mewakil Tilawah, kemudian Zainul Anwar dan Ayang Sari mewakili Tartil, selanjutnya Zainul Anwar mewakili Hifzil dan yang terakhir Sandi Rahman Koto dan Juraida yang mewakili Kaligrafi Naskah. (Humas Unimed/eo)