FBS Unimed Gelar Seleksi MTQ dan MKQ Tingkat Fakultas

Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unimed menggelar seleksi MTQ dan MKQ tingkat Fakultas dengan mengangkat tema “Mewujudkan sikap cinta Al Qur’an untuk Bangsa yang bermartabat di lingkungan Fakultas Bahasa dan Seni Unimed” yang diadakan di Lt.III Ruang Sidang FBS Unimed pada Rabu (22/05).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Dekan FBS Dr. Zulkifli, M.Sn., dan turut hadiri oleh Wakil Dekan I Dr. Wisman Hadi, M.Hum, Wakil Dekan II Dr. Masitowarni Siregar, M.Ed., Wakil Dekan III Dr. Surya Masniari Hutagalung, M.Pd., dan para peserta MTQ dan MKQ FBS Unimed. Adapun Juri MTQ dan MKQ diantaranya Nyi Mas Sukawati Abdurahman Adisaputera.,Wahyuni Sa’dah, S.Pd., M.Si., Drs. Anam Ibrahim, M.Pd., Dr. Agus Priyatno, M.Sn., dan Drs. Mesra, M.Sn.

Dekan FBS Dr. Zulkifli, M.Sn. menyampaikan pada pembukaan acara, “MTQ dan MKQ ini bukanlah sekedar kegiatan rutin untuk mempertunjukkan dan mempertandingkan seni baca Al-Qur`an saja. Melainkan lebih dari itu adalah untuk semakin mendekatkan kita kepada kitab suci Al-Qur`an, mencintai Al-Qur’an. Bahkan yang lebih penting lagi memahami serta mengamalkan secara nyata nilai-nilai yang terkandung di dalamnya dalam kehidupan sehari-hari sebagai pedoman hidup kita bersama. Sehingga nantinya akan membentuk mahasiswa yang berkarakter, beretika sesuai slogan dari kampus kita”.

Adapun pemenang yang mewakili FBS untuk tingkat Universitas adalah Deviara Lestari (Juara I kategori tilawah), Syahri Ramanda Marpaung (Juara I kategori tartil), Raudhatul Jannah (Juara I kategori Hifzil), Arief Sulaiman (Juara I kategori Kaligrafi Kontemporer putra), dan Ayu Satriani (Juara I kategori Kaligrafi Kontemporer putri). (Humas Unimed/eo).