FAKULTAS BAHASA DAN SENI INFO FAKULTAS

Tim Indonesia Mengajar Berbagi Cerita di Unimed

previous arrow
next arrow
Slider

 

Medan – Unimed menjadi salah satu tujuan dari Road Show Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar di kota Medan. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula FBS lt. 3, Senin (9/7/18). Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FBS Dr. Isda Pramuniati, M.Hum, wakil dekan 3 FBS Dr. Marice, M.Hum, dan para mahasiswa. Selain di Unimed Road Show juga diadakan di salah satu radio swasta kota Medan.

Dekan FBS, Dr.Isda Pramuniati, sangat mendukung kegiatan ini, “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan saya sangat bangga karena narasumbernya berasal dari alumni Unimed Fakultas Bahasa dan Seni yaitu Sidik Eka Hermawan dan Citra Hasan Nasution. Mereka berdua adalah alumni Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan pernah bekerja di Yayasan Indonesia Mengajar,” ujar beliau.

Indonesia Mengajar merupakan sebuah lembaga yang merekrut, melatih, dan mengirim generasi muda terbaik bangsa ke berbagai daerah di Indonesia untuk mengabdi sebagai Pengajar Muda (PM) di Sekolah Dasar (SD) dan masyarakat selama satu tahun.

“Kita patut berbangga karena lulusan Unimed mendapat kesempatan memberikan pengabdiannya di Indonesia Mengajar ini. Karena itu saya berharap semoga ilmu dan motivasi yang akan kalian berikan kepada adik-adik mahasiswa yang telah hadir di sini dapat bermanfaat dan mereka bisa  menjadi pengajar yang baik dan jujur. Semoga ke depannya mahasiswa Unimed khususnya FBS dapat berperan aktif dalam  mencerdaskan kehidupan bangsa sebagai wujud upaya melunasi janji kemerdekaan,” ungkap Dr. Isda Pramuniati saat membuka acara. (Humas Unimed)